Pemkot Bandung Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Pusat Perbelanjaan

 Bandung Indah Plaza, salah satu mal di Kota Bandung yang tidak beroperasional untuk mencegah penyebaran covid-19. (Foto: Medcom.id/Roni) Bandung Indah Plaza, salah satu mal di Kota Bandung yang tidak beroperasional untuk mencegah penyebaran covid-19. (Foto: Medcom.id/Roni)

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, menyelenggarakan layanan vaksinasi covid-19 di pusat perbelanjaan atau mal. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut dibukanya lagi mal di kota tersebut.

"Sudah ada beberapa mal yang siap untuk menyiapkan layanan vaksin. Tentu ini bekerja sama dengan Pemkot Bandung," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, Selasa 10 Agustus 2021.

Vaksinasi bagi pengunjung juga dilakukan, lantaran menjadi salah satu syarat untuk memasuki area mal di masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

"Masyarakat harus menunjukkan bukti sudah divaksin, nah ini inovasi dari mal yang ada di Bandung," lanjut Elly, melansir dari Medcom.id.

Hingga saat ini, dari 23 mal di Kota Bandung, Elly masih mendata mal yang bersedia menyiapkan layanan vaksinasi. Harapannya inovasi tersebut sebagai upaya untuk mendorong masyarakat agar mau divaksin.
 
"Nanti siang masih kita data mal mana yang siap untuk layanan vaksinasi. Mudah-mudahan banyak ya, agar vaksinasi juga terus berjalan dengan baik," sahutnya.

Baca: Menunggu Perwal, Mal di Bandung Belum Operasional

Selain itu, pihaknya memastikan satgas covid-19 yang berada di setiap mal akan diaktifkan kembali. Tujuannya untuk memeriksa pengunjung yang hendak masuk dengan syarat menunjukkan bukti sudah divaksin.
 
"Iya diaktifkan lagi, tugasnya periksa pengunjung, memastikan pengunjung yang datang sudah divaksin," tuturnya. (Roni Kurniawan)
 



(RAO)

Berita Terkait