Atasi Kelangkaan, 4.000 Liter Minyak Goreng Curah Disalurkan ke Cirebon

Kapolda Jabar saat mengecek distribusi minyak goreng curah di Pasar Pasalaran, Cirebon. Foto: Medcom.id Kapolda Jabar saat mengecek distribusi minyak goreng curah di Pasar Pasalaran, Cirebon. Foto: Medcom.id

Cirebon: Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, melakukan pengecekan penyaluran minyak goreng curah di Pasar Pasalaran, Kabupaten Cirebon. Sebanyak 4.000 liter minyak goreng curah dijual dengan harga Rp14.500 per liter.

"Tadi sudah kita lihat sendiri masyarakat mengantre. Dengan cara seperti ini kita berusaha menekan harga minyak goreng curah," jelas Suntana, dilansir dari Medcom.id, Selasa, 29 Maret 2022.

Suntana menuturkan distribusi minyak goreng curah ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng di pasaran. Dia memastikan pasokan minyak goreng curah selalu tersedia di pasar rakyat se-Jawa Barat.

"Kami akan koordinasikan kepada pemerintah provinsi dan pusat supaya bisa memberikan pasokan tiap hari. Sehingga tidak menyebabkan harga tidak naik," tutur dia.

Baca: Polisi Duga Minyak Goreng Curah di Cirebon dikemas Seolah Premium

Seorang warga, Mastini, 52, mengaku masih kesulitan mendapatkan pasokan minyak goreng curah. Saat ini, harga minyak goreng curah juga belum stabil.

"Saya ini pedagang pasar yang biasa jual minyak goreng. Karena minyak goreng kemasan harganya tinggi, jadi pembeli lari ke minyak goreng curah. Sekarang aja kalau saya ada barang 50 kilo minyak goreng sehari saja langsung habis," terang Mastini.

Dia berharap kepada pemerintah agar bisa menstabilkan pasokan dan harga minyak goreng curah. Terlebih, tidak lama lagi bulan suci Ramadan akan tiba.



(UWA)

Berita Terkait