Jokowi: Setiap Anak Indonesia Harus Terlindungi dan Terpenuhi Haknya

Seorang anak berpose dengan pendongen Kak Haris (kanan) usai mengikuti lomba mewarna di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/7/2022). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menggelar lomba mewarna yang diikuti sejumlah anak Seorang anak berpose dengan pendongen Kak Haris (kanan) usai mengikuti lomba mewarna di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/7/2022). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menggelar lomba mewarna yang diikuti sejumlah anak

Dadali: Hari Anak Nasional (HAN) jatuh pada hari ini, 23 Juli 2022. HAN tahun ini mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tema ini diharapkan anak Indonesia pada situasi pasca pandemi Covid-19 dapat terus terlindungi fisik, jiwa, dan mendapatkan hak-haknya. Seperti hak belajar, bermain, dan bergembira.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa setiap anak harus dilindungi dan setiap haknya harus dipenuhi. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi melalui unggahan di akun resmi Instagramnya, @jokowi sebagaimana dilansir dari Antaranews.com, Sabtu, 23 Juli 2022.

 

Baca Juga: Intip 5 Kegiatan Seru Bersama si Kecil di Hari Anak Nasional 2022

 

“Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, setiap anak mempunyai cita-cita dan impian masa depannya sendiri. Juga, seluruh pihak harus memastikan agar anak-anak bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa.

Ucapan Jokowi di akun Instagramnya disertai dengan animasi bergerak yang menggambarkan dirinya sedang bermain layangan bersama sejumlah anak di sekitar pantai.



(SUR)