DPRD Jabar Ajak Bobotoh Selalu Jaga Ketertiban Saat Laga Persib

Wakil Ketua Komisi X DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya. (ANTARA/Instagram DPW PKS Purwakarta) Wakil Ketua Komisi X DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya. (ANTARA/Instagram DPW PKS Purwakarta)

Dadali.id: Persib akan menjamu Persija dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 11 Januari 2023, sore. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengajak Bobotoh (julukan pendukung Persib) untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

"Kami minta kepada kelompok bobotoh untuk saling mengingatkan anggotanya untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan, kedamaian. Kalau cinta sama Persib, hayu kita sama-sama jaga ketertiban," kata Wakil Ketua Komisi X DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, dikutip dari Antara, Rabu, 11 Januari 2023. 

Abdul Hadi juga menyampaikan pesan dan berharap kepada aparat polisi yang bertugas mengamankan laga Persib vs Persija agar bisa bekerja dengan optimal.

"Dan kami menitipkan dengan sangat amat kepada pihak kepolisian untuk profesional menjalankan tugasnya. Kami yakin teman-teman kepolisian akan bekerja optimal dalam mengamankan laga Persib vs Persija Jakarta sore nanti," kata dia.

Selain itu, lanjut Abdul Hadi, polisi juga harus mengantisipasi potensi keramaian massa jelang laga Persib kontra Persija di sekitar tempat pertandingan.

"Jadi nanti harus ada antisipasi. Di antaranya, polisi perlu menyiapkan bagian intel lebih memantau dengan cermat, potensi-potensi sejak awal dideteksi dengan dini, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti kericuhan," kata dia.

"Dan kalau sampai ada kericuhan, dikhawatirkan nanti akan ada sanksi buat Persib atau sepak bola Indonesia. Saya harap ini jangan sampai terjadi," lanjut Abdul Hadi.

Abdul Hadi juga berharap Persib mampu memetik kemenangan dari laga melawan Persija Jakarta sore nanti.

"Saya sih kalau keinginan saya menang ketat ya. Menang 3-2 lah Persib. Semoga demikian, kita doakan bersama-sama Persib menang."



(SUR)

Berita Terkait