Bek Persib Cedera di Bagian Kepala Akibat Benturan di Laga Kontra Persebaya

Bek Persib Bandung Daisuke Sato. (ANTARA/HO-Persib Bandung) Bek Persib Bandung Daisuke Sato. (ANTARA/HO-Persib Bandung)

Bek Persib Bandung Daisuke Sato mengalami benturan  kepala saat laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu, 10 Desember 2022. Sato terluka cukup dalam sehingga harus mendapatkan lima jahitan di pelipis kanannya.

Pada pertandingan tersebut, Sato berbenturan dengan pemain Persebaya Sho Yamamoto pada menit ke-10. Sato sempat melanjutkan permainan hingga babak pertama usai dengan perban terikat di kepala.

Namun, Sato langsung dibawa ke rumah sakit setelah turun minum. "Karena sobekan pada bagian pelipisnya cukup panjang, jadi luka tersebut harus segera dijahit. Perkembangan terkini, proses jahitnya sudah selesai, mendapatkan lima jahitan," ujar Dokter Persib Bandung, Rafi Gani, dikutip dari Antara, Minggu, 11 Desember 2022. 

Rafi bersama tim kesehatan skuad Pangeran Biru akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kondisi pemain asal Filipina tersebut. Dia berharap cedera yang dialami Sato tidak mengkhawatirkan.

"Intinya kami tim dokter akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan setiap pemain," ucap Rafi.

Pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Persib sukses mengalahkan Bajul Ijo, julukan Persebaya dengan skor akhir 2-1 lewat gol yang dicetak Ciro Alves dan David da Silva. Sedangkan satu gol Persebaya disumbangkan Leo Lelis.

Kemenangan atas Persebaya pada pertandingan minggu ke-12 Liga 1 2022/2023 itu sekaligus mencatatkan kemenangan kelima berturut-turut yang diraih Maung Bandung pada kompetisi musim ini.

Baca Juga: Taklukan Persebaya, Persib Catat 5 Kemenangan Beruntun



(SUR)

Berita Terkait