Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil Siap Terima Pinangan PAN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Medcom/Roni Kurniawan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Medcom/Roni Kurniawan

Dadali:  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan keseriusannya untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. Kang Emil sapaan akrabnya tidak akan menolak jika Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukungnya di Pilpres 2024.
 
“Jadi 2024 takdir saya jemput, tidak jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misalkan dari partai PAN, saya bismillah,” kata Kang Emil usai menjadi pembicara di Workshop Nasional DPP Partai PAN, di Bali, Selasa, 5 Oktober 2021.
 
Melansir Medcom.id, Kang Emil menyadari untuk maju dalam kontestasi tersebut akan berlabuh salah ke salah satu partai. Salah satunya PAN yang sudah mengundangnya di Bali.

Baca juga: Super Jahil, Kelakuan Ridwan Kamil Perintahkan Bima Arya Makan Ulat Sagu

“Apabila auranya baik seperti tadi ya membesarkan hati bahwa jodoh tidak jodoh tidak sesederhana seperti yang tampak sekarang. Tunggu di detik-detik akhir,” katanya.
 
Meski begitu, dia belum mau berbicara soal kandidat pasangannya, Kang Emil menyadari bahwa politik itu dinamis. Untuk itu, dia tidak ingin menduga-duga terkait dengan Pilpres 2024.
 
"Tidak bisa ditentukan sekarang, tapi apapun saya doakan datang dari generasi saya. Saya mendukung, siapapun yang menang kita dukung. Tapi sebagai solidaritas generasi, saya mendoakan agar ada perwakilan generasi saya, yang memimpin bangsa ini di periode berikutnya," jelasnya.



(NAI)

Berita Terkait