Sosok Menginspirasi, Ini Fakta Membanggakan Seputar Faye Simanjuntak

Faye Simanjuntak/ Sumber: linkedin Faye Simanjuntak/ Sumber: linkedin

Dadali:  Sosok perempuan muda Indonesia ini beberapa hari kebelakang sedang ramai menjadi buah bibir masyarakat. Bahkan, perempuan bernama Faye Hasian Simanjuntak ini sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Perempuan kelahiran 10 April 2002 ini diketahui merupakan cucu dari Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Menko Manves) Luhut Binsar Pandjaitan. Tak hanya itu, dia juga didapuk sebagai figur muda yang berprestasi karena masuk dalam Forbes Indonesia sebagai 30 under 30 2020.

Ternyata perempuan yang masih berusia 19 tahun ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dalam usianya yang masih belia, Faye memilih untuk menjadi aktivis perlindungan anak. Hal tersebut dia wujudkan dengan mendirikan lembaga non profit yang fokus pada perlindungan bagi anak-anak dari bahaya kejahatan perdagangan manusia dan kekerasan seksual.

Baca juga: Tunjukkan Keseriusan, Netflix Rilis 5 Gim Mobile versi Android

Tidak hanya dua hal tersebut, prestasinya di bidang sosial dengan skala internasional juga tidak main-main. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut informasinya:

Deretan penghargaan

30 and under: Young Asians to Watch 2020
Gen. T Leader of Tomorrow 2020  
50 Asians to Watch 2018
Forbes Indonesia Most Inspiring Women 2018
International Children's Peace Prize (Finalist) 2017

Riwayat pendidikan

SMA: Jakarta International School
Perguruan Tinggi: Georgetown University's School of Foreign Service, Amerika Serikat.

Nah, itulah deretan prestasi dan fakta mengenai Faye Simanjuntak. Bagaimana sangat membanggakan bukan? Di luar sosok sang kakek, tentu capaian yang telah diperoleh Faye dapat kita jadikan sebagai pelecut dan inspirasi.



(NAI)