Seorang Anak Tewas Terjebak dalam Kebakaran Rumah di Sukabumi

Petugas gabungan mengevakuasi jenazah seorang anak perempuan yang meninggal dunia akibat kebakaran di Kampung Bojonglopang, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/12/2022). (ANTARA/Aditya Rohman) Petugas gabungan mengevakuasi jenazah seorang anak perempuan yang meninggal dunia akibat kebakaran di Kampung Bojonglopang, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/12/2022). (ANTARA/Aditya Rohman)

Dadali.id: Seorang anak berusia tujuh tahun tewas terjebak di dalam rumah saat kebakaran menghanguskan enam rumah di Kampung Bojonglopang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin, 26 Desember 2022. Kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik.

"Kebakaran yang melanda bekas pasar yang bangunannya dijadikan permukiman di RT 025/005, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, ini akibat korsleting listrik," kata Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin, dikutip dari Antara, Senin, 26 Desember 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kebakaran yang menghanguskan enam rumah semi permanen tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat kejadian, anak bernama Sifa itu diduga terjebak di dalam rumahnya yang terbakar. 

Jenazah korban baru ditemukan setelah petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi tiba di lokasi dan memadamkan api. Saat ditemukan, jenazah anak perempuan itu ditemukan berada di reruntuhan puing bangunan yang hangus terbakar. 

Petugas kepolisian dan damkar di lokasi langsung mengevakuasi jenazah bocah malang tersebut dan menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Api membesar dan merambat ke bangunan lain. Kebakaran itu juga menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.



(SUR)

Berita Terkait