Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan Siang hingga Malam

Ilustrasi. Foto: Freepik Ilustrasi. Foto: Freepik

Jakarta: Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan sejumlah kota besar di Indonesia akan diguyur hujan berintensitas ringan pada Kamis, 7 April 2022. Hujan turun mulai siang hingga malam hari.

Dikutip dari Antara, potensi hujan dengan intensitas ringan diramalkan melanda wilayah Kota Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Mataram, Manokwari, Mamuju, Kendari, dan Manado pada siang hari.

Baca: Waspada Warga Bandung, Curah Hujan akan Tinggi hingga Akhir April

Sementara, hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Tanjung Pinang dan Medan, hujan disertai petir berpeluang turun di Kota Banjarmasin dan Pangkal Pinang, dan hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Pontianak pada siang hari.

Cuaca Kota Serang, Gorontalo, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Makassar, dan Palembang pada siang hari diprediksi cerah berawan. Sedangkan, cuaca Kota Surabaya diprakirakan cerah.

Kemudian di Kota Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Kupang, Pekanbaru, dan Padang diprakirakan berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan ringan berpeluang turun di Kota Bengkulu, Pontianak, Tarakan, Ambon, Ternate, dan Manokwari, hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Pekanbaru, dan Kota Medan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Baca: Sepanjang Januari-Maret 2022, Indonesia Dilanda 3 Bencana dalam Sehari

Cuaca Kota Gorontalo diprakirakan cerah malam ini. Sedangkan cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, dan Palembang diprakirakan cerah berawan.

Kota Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Jayapura, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang diprakirakan berawan pada malam hari.



(UWA)

Berita Terkait