Bupati Garut Siap Fasilitasi Infrastruktur Jalan Desa

Bupati Garut Rudy Gunawan (kedua kanan) menggelar rapat koordiasi di Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut Bupati Garut Rudy Gunawan (kedua kanan) menggelar rapat koordiasi di Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut

Dadali: Bupati Garut Rudy Gunawan siap memfasilitasi program penguatan pembangunan infrastruktur jalan poros desa di wilayah pelosok Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hal tersebut guna  memberikan kemudahan akses masyarakat dan menumbuhkan perekonomian daerah.

"Poros-poros jalan desa kita perbaiki dengan bantuan dari pemerintah kabupaten," kata Rudy Gunawan dilansir dari Antara,Rabu,15 Juni 2022.

Khusus jalan poros desa dirinya akan membangun sepanjang 20 kilometer di Kecamatan Banjarwangi. Kemudian di Kecamatan Singajaya sekitar 16 sampai 17 kilometer dalam rangka penguatan infrastruktur jalan desa.

"Terutama jalan poros desa kami akan membangun tadi 20 kilometer yang ada di Kecamatan Banjarwangi, dan tadi di sini sudah ada sekitar 16-17 kilometer yang ada di Kecamatan Singajaya, ya dalam rangka penguatan infrastruktur jalan poros desa," kata Rudy.

Selain membahas masalah jalan poros desa dirinya membahas ketersediaan air bagi masyarakat.
 

"Kami ingin menguatkan bahwa air adalah merupakan bagian yang harus ada di setiap rumah tangga," ucap Rudy.

(UWA)

Berita Terkait