Tren Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi Mulai Terkendali

Ilustrasi covid-19. Medcom.id Ilustrasi covid-19. Medcom.id

Dadali:  Penyebaran kasus baru konfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat, perlahan mulai terkendali. Hal tersebut terlihat dari indikator dari zonasi penyebaran yang semakin menunjukkan tren ke arah lebih baik.

Dengan begitu kini tersisa dua kelurahan yang masuk zona merah. Kedua wilayah itu yakni Kelurahan Cisarua dan Kelurahan Selabatu di Kecamatan Cikole.
 
"Insyaallah Kota Sukabumi kondisinya semakin membaik. Sekarang tinggal dua  kelurahan yang masih zona merah," kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, Minggu, 8 Agustus 2021.

Baca juga:  Pemkab Sukabumi Batasi Aktivitas di Objek Wisata hingga Pukul 16.00 WIB

Dilansir dari Medcom.id, dia menjelaskan, Kota Sukabumi terdapat 33 kelurahan tersebar di 7 kecamatan. Selain dua kelurahan yang masih zona merah, terdapat 14 kelurahan lainnya yang berada pada zona oranye.
 
"Sisanya, 17 kelurahan berada pada zona kuning," tuturnya.
 
Semakin terkendalinya kondisi penyebaran kasus covid-19 di Kota Sukabumi tidak bisa dilepaskan dari kebijakan PPKM Darurat dan kelanjutannya. Saat ini Kota Sukabumi masih menerapkan PPKM Level 4.



(NAI)

Berita Terkait