Bulog Siapkan 1.000 Ton Kedelai Subsidi untuk Perajin Tahu Tempe di Cirebon

Waka Pimpinan Cabang Bulog Cirebon Abdillah Luhur saat memberi keterangan di Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 15 April 2022. Foto: Antara/Khaerul Izan Waka Pimpinan Cabang Bulog Cirebon Abdillah Luhur saat memberi keterangan di Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 15 April 2022. Foto: Antara/Khaerul Izan

Cirebon: Kantor cabang Bulog Cirebon, Jawa Barat menyiapkan sebanyak 1.000 ton kedelai bersubsidi untuk perajin tahu dan tempe yang tergabung Koperasi Produsen Tempe dan Tahu Indonesia (Kopti) di wilayahnya. Subsidi ini diberikan untuk meringankan beban para perajin agar bisa terus berjalan.

"Kita akan salurkan ke Kopti masing-masing daerah. Seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Kuningan," kata Waka Pimpinan Cabang Bulog Cirebon, Abdillah Luhur, dikutip dari Antara, Jumat, 15 April 2022.

Baca: Hari Ini, Satlantas Cianjur Berlakukan Ganjil Genap di Jalur Puncak

Abdillah mengatakan kedelai tersebut diberikan oleh pemerintah sebesar Rp1.000 per kilogram. Nantinya, para perajin bisa mendapatkan kedelai dengan harga Rp.10.250 per kilogram.

Pengadaan subsidi tersebut sudah dilakukan mulai April 2022. Mekanisme penyaluran kedelai akan dilakukan melalui Kopti masing-masing daerah, sehingga Bulog Cirebon tidak mendatangi satu per satu para perajin.

"Yang membagi semua Kopti, kita salurkan kacang kedelai ini kepada mereka, tidak langsung ke perajin," pungkas dia.



(UWA)

Berita Terkait