Ratusan Lapak PKL di Puncak Bogor Dibongkar, Satpol PP: Rawan Penularan Covid-19

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan salah satu tempat yang biasa dipadati orang. Meski pandemi covid-19 masih melanda, tempat itu pun tetap ramai pengunjung. Alhasil, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar ratusan lapang pedagang kaki lama (PKL) di sana.

"Kawasan ini salah satu potensi klaster penularan covid-19, bahkan kalau weekend menjadi tempat orang berkerumun dan masuk ke kebun teh sehingga rawan karena orang tidak menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah usai penertiban, Rabu, 2 Juni 2021, seperti dilansir dari Antara.
 
Menurut dia, ratusan lapak yang ditertibkan sebelumnya pernah dibongkar oleh pihaknya. Banyak lapak tersebut sempat dipagari dengan batang pohon, namun dibangun kembali oleh para pedagang.

"Ke depan hal ini akan menjadi persoalan sehingga harus kita tertibkan," lanjut Agus. 

Baca juga: Pemkab Tasikmalaya Klaim Kasus Covid-19 Melandai

Agus menyebutkan bahwa pihaknya akan rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi berdirinya kembali lapak PKL di kawasan ini. Jika masih ditemukan PKL bandel, pihaknya akan mengenakan pidana ringan (tipiring). 
 
"Agar tidak dibangun lagi, kita akan tempatkan petugas untuk memantau pergerakan PKL di wilayah ini. Kalau masih bandel, maka kita bersihkan dan tertibkan lagi," ucap Agus.
 



(SYI)

Berita Terkait