40% Karyawan Perusahaan di Karawang Positif Covid-19

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Klaster perusahaan di Jawa Barat mulai terjadi. Sekitar 40 persen karyawan di salah satu perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra (KIM) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terpapar covid-19.
 
"Kami sudah berkoordinasi kepada pimpinan perusahaan terkait banyaknya karyawan yang positif," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Karawang, Sabtu, 12 Juni 2021, melansir Antara. 
 
Cellica mengaku pihaknya sudah bertemu dengan pimpinan perusahaan yang akhirnya menyepakati untuk melakukan tes usap terhadap 70 karyawan yang dinyatakan negatif, setelah dilakukan rapid antigen.

Sementara, 60 karyawan dengan hasil tes rapid antigen positif, yang sedang menjalani isolasi mandiri, akan dijamin ketersediaan pangannya.

Baca juga: Duh, Pasien Covid-19 di Kota Bogor Kabur dari Pusat Isolasi
 
Selain itu, pihak perusahaan juga diminta untuk melakukan perbaikan standar operasional protokol kesehatan covid-19 di lingkungan kerja perusahaan tersebut.

Cellica menyayangkan masih ada pihak perusahaan di daerahnya yang tidak langsung melaporkan peristiwa banyaknya karyawan yang terpapar covid-19.
 
Ia berasumsi penyebaran covid-19 di lingkungan perusahaan itu akibat adanya karyawan yang mudik Lebaran beberapa waktu lalu. Penyebab lain, pihak perusahaan tidak menerapkan protokol kesehatan secara baik di lingkungan perusahaan.



(CIA)

Berita Terkait