Jelang Nataru, Dishub Cek Kelayakan Angkutan Umum

Petugas memeriksa kondisi kelayakan bus jelang libur Natal dan tahun baru di Terminal Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022). (ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut) Petugas memeriksa kondisi kelayakan bus jelang libur Natal dan tahun baru di Terminal Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022). (ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut)

Kepolisian Resor (Polres) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengecek kelayakan kendaraan angkutan umum. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Hari ini telah dilaksanakan 'ramp check' bus angkutan umum dalam rangka persiapan Operasi Lilin Lodaya 2022," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat, dikutip dari Antara, Sabtu, 24 Desember 2022.

Petugas memeriksa angkutan umum secara detail. Mulai dari rem, lampu, maupun surat-surat kendaraan.

Selain memeriksa kelayakan kendaraan, petugas juga memeriksa kondisi kesehatan sopir maupun kernet yang akan mengoperasikan bus antarkota dalam provinsi maupun antarprovinsi.

"Sebanyak 210 unit bus dipastikan dalam keadaan layak jalan sehingga penumpang merasa aman dan nyaman," ucap Undang.

Baca Juga: Ratusan Ribu Personel Polda Jabar Dikerahkan Untuk Amankan Perayaan Nataru



(UWA)

Berita Terkait