Arena Utama dan Lapangan Latihan Piala Dunia U-17 di Jawa Barat Siap Pakai

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin (kiri depan) dan Ketua II PSSI Ratu Tisha (kanan depan), didampingi para pemain legenda Timnas sepak bola Indonesia dan klub Persib Bandung memberikan keterangan di sela kegiatan Throphy Experience Piala D Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin (kiri depan) dan Ketua II PSSI Ratu Tisha (kanan depan), didampingi para pemain legenda Timnas sepak bola Indonesia dan klub Persib Bandung memberikan keterangan di sela kegiatan Throphy Experience Piala D

Bandung:  Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memastikan arena utama dan lapangan latihan Piala Dunia U-17 di Bandung, Jawa Barat, sudah siap digunakan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai arena utama Piala Dunia U-17 diikuti lima lapangan yakni Lapangan ITB, Sidolig, Arcamanik, Unpad, dan IPDN, digunakan untuk latihan tim yang berlaga di Jawa Barat.

"Piala Dunia U-17, salah satu stadion yang digunakan adalah Stadion Si Jalak Harupat dan juga ada lima lapangan untuk latihan, semua sudah siap," kata Bey dilansir dari Antaranews.com, Minggu, 22 Oktober 2023.

Bey menyebut banyak legenda sepak bola yang berasal dari Bandung akan hadir nantinya. Dia mengaku bangga Jawa Barat yang kini dipimpinnya bisa semakin disorot. Apalagi, Bumi Pasundan tak sedikit mencetak pesepakbola ternama.


"Kapten timnas Iqbal itu dari Bandung (berlatih di klub Bandung Pro United), ini menunjukkan Jabar banyak talenta bola. Saat ini juga hadir legenda seperti Robby Darwis, Ajat Sudrajat, Yaris Riyadi dan lainnya. Jadi dengan Piala Dunia U-17 ini kami sangat bangga dan semoga seperti adik-adik ini semoga menjadi pemain bola masa depan di Jawa Barat," ucap Bey.

Wakil Ketua II PSSI Ratu Tisha mengapresiasi  para tim yang terlibat termasuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Sumedang.  Tisha mengungkapkan bahwa persiapan Piala Dunia U-17 yang dilaksanakan di empat lokasi yakni Bandung, Solo, Jakarta, dan Surabaya sudah siap secara prinsip.

"Karena persiapannya luar biasa, infrastrukturnya rapi, kepanitiaannya juga luar biasa, kami di PSSI, LOC, dan juga FIFA tidak bisa apa-apa tanpa dukungan dari LOC dari setiap venue," tuturnya.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 dan Stadion Si Jalak Harupat dijadwalkan menggelar pertandingan Grup C, Grup D, Grup E, dan Grup F, serta pertandingan babak 16 besar, sejak 11 November 2023. Untuk Grup D dan F yang diisi oleh tim-tim seperti Argentina, Jerman, Meksiko, dan Jepang, akan memainkan seluruh pertandingannya di Stadion Si Jalak Harupat.



(SUR)

Berita Terkait