Makin Sedikit! 99% RT di Kota Bekasi Nihil Kasus Covid-19

Ilustrasi tenaga kesehatan keluar dari ruang isolasi RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus beberapa waktu lalu, (dok. Humas RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus). (Foto: MI/Jamaah) Ilustrasi tenaga kesehatan keluar dari ruang isolasi RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus beberapa waktu lalu, (dok. Humas RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus). (Foto: MI/Jamaah)

Dadali: Sebanyak 99,82 persen rukun tetangga (RT) di Kota Bekasi, Jawa Barat, bersih dari kasus covid-19. Angka tersebut berdasarkan data terbaru Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, Senin, 11 Oktober 2021.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan, saat ini terdapat sebanyak 7.119 dari 7.135 RT yang masuk zona hijau. "RT zona merah dan zona oranye nihil," kata Rahmat, di Bekasi, dikutip dari Medcom.id, Selasa, 12 Oktober 2012.

Dia menerangkan saat ini masih terdapat RT yang masuk zona kuning. Yakni, 0,18 persen atau 13 RT dari total 7.135 RT. Rahmat menyebut, kasus aktif covid-19 hingga saat ini terdapat 22 orang yang tersebar di delapan kelurahan.
 
"Kasus tertinggi berada di Kelurahan Jaka Setia, enam orang," ujarnya.

Baca juga: Tiis Pisan! Kasus Covid-19 di Kota Bekasi Sisa 25 Kasus
 
Menurut Rahmat, pihaknya terus melakukan pemantauan kasus aktif di Kota Bekasi. Pemkot juga memberikan bantuan yang memperhatikan kebutuhan masyarakat.
 
"Pelayanan medis sesuai kebutuhan dan bantuan lainnya oleh empat pilar aparat bekerja sama di wilayah sesuai tugas dan kewenangan," jelasnya.



(NAI)

Berita Terkait