Pemkab Cirebon Jual 8.000 Liter di Operasi Pasar Murah

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Dadali: Dinas Perdagangan dan Perindustrian Cirebon bekerja sama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) mengelar kegiatan operasi pasar murah di Pasar Jamblang Kabupaten Cirebon,Jawa Barat. Sebanyak 8.000 liter minyak goreng curah dijual dalam operasi tersebut.
 
"Yang ikut dalam kegiatan ini, yaitu para pedagang," ujar Bupati Cirebon Imron dilansir dari Medcom.id, Senin, 11 April 2022.
 
Imron menjelaskan operasi ini dilaksanakan karena banyaknya keluhan dari masyarakat tentang kelangkaan minyak goreng. Selain itu, harga minyak goreng yang melambung tinggi juga menjadi salah satu hal yang dikeluhkan.

"Oleh karena itu, saya imbau juga kepada para pedagang, jangan menjualnya dengan harga yang terlalu mahal," kata Imron.
 
Pada operasi pasar murah kali ini, setiap pedagang hanya boleh membeli 50 kg minyak goreng. Imron meminta kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap situasi yang terjadi saat ini.

Masyarakat diminta membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan. Apalagi, jika sampai melakukan penimbunan.
 
"Karena pemerintah akan menyediakan minyak goreng," ujar Imron.
 
Operasi pasar murah minyak goreng di Kabupaten Cirebon sudah dilaksanakan dua kali. Imron memastikan pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan serupa di tempat lain.

(UWA)

Berita Terkait