Pemkab Purwakarta Kembali Genjot Pembangunan Infrastruktur yang Tertunda Akibat Pandemi

Ilustrasi proyek perbaikan jalan lingkungan. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta) Ilustrasi proyek perbaikan jalan lingkungan. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggenjot kegiatan pembangunan infrastruktur yang selama beberapa tahun terakhir sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Penataan wilayah perumahan dan permukiman menjadi prioritas pemerintah. 

"Tahun ini kita kejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur akibat pandemi," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dikutip dari Antara, Minggu, 23 oktober 2022.

Pemkab Purwakarta mempercepat sejumlah program percepatan pemulihan infrastruktur. Fokus pembangunan pada 2022 ialah program jalan lingkungan dan program bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Pemerintah  juga akan menggenjot program sanitasi, sistem penyediaan air minum (SPAM), drainase dan penerangan jalan umum(PJU),” ujar Anne.

Dia mengatakan untuk percepatan pemulihan infrastruktur di  bidang perumahan dan permukiman pemerintah menggelontorkan anggaran sebesar Rp47,9 miliar. Sejumlah kegiatan yang ada di bidang tersebut di antaranya proyek jalan lingkungan, penyediaan sarana air bersih, sanitasi atau MCK, pembangunan rumah tidak layak huni, dan lain-lain.

BACA: Pemkot Depok Targetkan 9 Proyek Infrastruktur Rampung Akhir Tahun



(SUR)

Berita Terkait