Jalan Penghubung Cianjur dan Bandung Sudah Kembali Normal

Batang pohon yang tumbang menutupi bagian jalan penghubung Bandung dengan Cianjur di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat Selasa (24/10/2023). (ANTARA/Ahmad Fikri) Batang pohon yang tumbang menutupi bagian jalan penghubung Bandung dengan Cianjur di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat Selasa (24/10/2023). (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur: Jalan Raya Bandung-Cianjur sudah kembali normal, setelah batang pohon mahoni besar yang menutupi bagian jalan disingkirkan oleh petugas. Setelahnya,  lalu lintas kembali normal.
 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung mengerahkan tim gabungan untuk membereskan batang pohon yang tumbang dan menutupi bagian jalan penghubung Kabupaten Cianjur dan Bandung.

"Petugas gabungan, terdiri dari BPBD Cianjur, TNI-Polri, dan relawan, berupaya cepat menyingkirkan pohon yang tumbang dan menutup badan jalan utama penghubung Cianjur dan Bandung," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Sukma dilansir dari Antaranews.com, Kamis, 26 Oktober 2023.

Terdapat tiga pohon besar yang tumbang di sepanjang Jalan Raya Bandung-Cianjur setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Cianjur sehingga lalu lintas kendaraan terhambat.

"Saat ini jalur penghubung Cianjur dan Bandung sudah kembali normal, namun kami tetap mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada saat melintas di sepanjang jalur tersebut, terutama saat hujan turun, rawan terjadi pohon tumbang," kata Asep. 


Warga juga berharap pemerintah desa mengajukan permohonan pemangkasan pohon-pohon di pinggir jalan yang sudah berusia tua.

"Kami berharap pemerintah daerah dapat menyampaikan permohonan tersebut ke pusat, karena setiap hujan deras disertai angin kencang sudah tidak terhitung pohon tumbang.," kata Ahmadi, warga Kecamatan Karangtengah.


 



(SUR)

Berita Terkait