4 Warga Depok Terkonfirmasi Omicron Dinyatakan Sembuh, Termasuk Lansia

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id
Depok: Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa empat warganya yang terserang virus corona tipe SARS-CoV-2 varian B.1.1.529 atau omicron dinyatakan sudah sembuh.

"Jadi, saat ini sudah tidak ada lagi warga Depok yang terpapar kasus covid-19 varian omicron," katanya di Depok, Rabu, 12 Januari 2022.

Idris mengklarifikasi informasi mengenai enam warga Depok yang terserang omicron. Ia  menyatakan bahwa hanya empat warga Depok yang terserang varian virus korona tersebut.

Menurut dia, warga Depok yang pertama terinfeksi omicron merupakan pelaku perjalanan luar negeri dan langsung dikarantina di Jakarta begitu tiba di Tanah Air. Warga kedua yang terserang varian virus korona itu juga diketahui tertular virus saat berada di luar negeri.

Baca juga: Sukabumi Gencarkan 3T Usai Temuan Kasus Omicron

Sedangkan warga ketiga yang tertular omicron hanya melakukan perjalanan domestik. Dan warga keempat yang terserang omicron adalah nenek dari pasien ketiga.

Idris mengatakan bahwa pada 11 Januari 2022 warga Depok yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 37 orang.

Berdasarkan data yang disiarkan di laman resmi Pemerintah Kota Depok, hingga Selasa, 11 Januari 2022 siang, jumlah akumulatif kasus covid-19 di Kota Depok total 105.891 kasus dengan jumlah pasien yang sudah sembuh seluruhnya 103.700 orang. Pasien yang meninggal dunia total 2.172 orang dan pasien yang masih menjalani perawatan dan atau karantina sebanyak 19 orang.

(UWA)

Berita Terkait