Tanggapan Wali Kota Bandung Terkait Manuver Politik Sekda dan Wakilnya

Wali Kota Bandung Odded M Danial. Medcom.id/Roni Kurniawan Wali Kota Bandung Odded M Danial. Medcom.id/Roni Kurniawan

Dadali:  Wali Kota Bandung Oded M Danial angkat bicara terkait dinamika politik jelang Pemilihan Wali Kota Bandung. Belakangan wakilnya, Yana Mulyana, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna dinilai kasak-kusuk mengincar panggung politik.
 
Oded hanya tersenyum menanggapi hal itu. Secara terang-terangan Oded menjelaskan, gerak dan langkah Yana beserta Ema selama ini masih berada di bawah arahannya.
 
Oded mengatakan, setiap individu, termasuk Yana dan Ema memiliki potensinya masing-masing dalam menangani berbagai permasalahan di Kota Bandung. Dia memberikan kepercayaan penuh kepada dua orang tersebut untuk berbagi peran dengannya guna mengatasi sejumlah persoalan strategis.

Baca juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Bersedia Maju Pilgub Jabar

“Kebijakan strategis membangun Bandung itu terletak pada kata silaturahmi dan kolaborasi. Makanya sering saya tugaskan Pak Wakil, memberikan disposisi untuk pergi ke mana-mana,” ucap Oded di Balai Kota Bandung, Melansir Medcom.id, Selasa, 28 September 2021.
 
Praktis, Oded hanya tersenyum ketika ada anggapan, Wakil Wali Kota Bandung tengah bermanuver mencari panggung politik. Padahal, setiap langkah Yana merupakan instruksinya langsung.
 
“Jadi kalau Pak Yana sedang ke sana ke mari bukan karena ‘mijah’, tapi itu perintah saya. Termasuk ketika Pak Wakil sudah banyak terjun ke lapangan,” terangnya.



(NAI)

Berita Terkait