Puluhan Rumah di Kabupaten Cirebon Rusak Terhantam Angin Puting Beliung

Warga membersihkan bagian bangunan rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 20 April 2022. ANTARA/Khaerul Izan Warga membersihkan bagian bangunan rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 20 April 2022. ANTARA/Khaerul Izan
Dadali:Sebanyak enam desa di Kabupaten Cirebon,Jawa Barat  terhantam angin puting beliung pada Selasa, 19 April 2022.  Bencana tersebut mengakibatkan 70 rumah dan dua pabrik mengalami kerusakan.
 
"Untuk rumah yang rusak akibat puting beliung ada sekitar 70 unit, itu data sementara," kata Koordinator Lapangan BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan, dilansir dari Medcom.id, Rabu, 20 April 2022.

Faozan menjelaskan kerusakan masuk dalam kategori ringan, sedang, hingga berat, dan rata-rata atap rumah terlepas. Dia menambahkan BPBD masih mendata jumlah rumah yang rusak ringan, sedang, dan berat akibat terjangan puting beliung.
 
Selain menyebabkan kerusakan bangunan, dia mengatakan terjangan puting beliung juga menyebabkan satu orang terluka sehingga harus menjalani perawatan di klinik kesehatan.
 
"Korban jiwa tidak ada, tapi ada satu warga mengalami luka di bagian kepala dan saat ini sudah diberikan perawatan," ujar Fauzan.

(UWA)

Berita Terkait