Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah di Garut

Sejumlah warga membantu membersihkan material bangunan rumah yang rusak dampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022). (FOTO ANTARA/HO-Warga) Sejumlah warga membantu membersihkan material bangunan rumah yang rusak dampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022). (FOTO ANTARA/HO-Warga)

Sejumlah rumah di Malangbong, Garut, Jawa Barat rusak akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda kawasan itu pada Sabtu, 17 Desember 2022 sore.

"Banyak rumah yang rusak parah dan sedang, saat ini semua unsur Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Malangbong sedang melakukan pengondisian di lokasi," ujar Komandan Pos Damkar Malangbong, Budi Supriadi, dikutip dari Antara, Minggu, 18 desember 2022.

Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Malangbong sekitar pukul 15.30 WIB. Kejadian itu merusak rumah warga dan sejumlah pertokoan di Pasar Kolot Malangbong.

Budi menyebut sejumlah petugas sudah turun ke lapangan untuk membantu warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

"Untuk korban jiwa sementara tidak ada, hanya kerugian materi," ungkap Budi.

Baca Juga: BPBD Garut Periksa Kerusakan Akibat Angin Puting Beliung



(SUR)

Berita Terkait