Mendag Sebuh stok Minyak Goreng di Bandung Lebih Dari Cukup

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas). Istimewa. Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas). Istimewa.

Dadali:Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut stok minyak goreng di Kota Bandung, Jawa Barat, dipastikan aman. Hal ini disampaikan Zulhas usai mengunjungi Pasar Kosambi.

 

“Saya memastikan keliling ke pasar-pasar. Kalau di satu tempat pasar Kota Bandung ini, Kosambi ini malah lebih, stoknya lebih,” ujar Zulhas dilansir dari Medcom.id, Kamis, 23 Juni 2022.

 

Dirinya menambahkan tidak ada lagi masyarakat yang mengantre membeli migor di Pasar Kosambi. Harga migor di pasar ini bahkan sesuai arahan pemerintah, yakni Rp14 ribu.

 

“Ini sudah tidak ada antre atau rebutan lagi ya, enggak ada lagi, sudah aman. Jadi Rp14 ribu itu di sini, belum di tempat lain, sudah terjamin,” ucap Zulhas.

 

Dalam sidak tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga melihat dan menijau sejumlah harga bahan-bahan pokok lain. "Harga stabil, tidak ada kenaikan lagi," kata Zulhas.

 

Zulhas menekankan jika harga bahan pokok di Pasar Kosambi stabil dan tak ada kenaikan. Bahan pokok seperti cabai harganya bahkan cenderung turun.

 

“Kemarin itu kan cabai merah keriting Rp100 ribu lebih, tadi saya beli Rp80 ribu. Cabai rawit kemarin saya tanya di Cibubur, Rp120 ribu sekarang sudah Rp100 ribu, jadi cenderung turun," ujar Zulhas.



(UWA)

Berita Terkait