Ketersedian Vaksin Covid-19 Kota Bandung Masih Mencukupi

Ilustrasi vaksinasi. Medcom.id Ilustrasi vaksinasi. Medcom.id

Dadali:  Stok vaksin covid-19 di Kota Bandung, Jawa Barat, masih cukup untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyukseskan 100 persen vaksinasi pada akhir 2021.
 
"Ketersediaan vaksin aman, termasuk vaksin untuk usia remaja 12-17 tahun juga sudah dialokasi Kemenkes seusai permohonan kami," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, Minggu, 19 September 2021.
 
Dilansir Medcom.id, Ahyani memastikan Pemkot Bandung terus berupaya dan bergerak agar vaksin untuk remaja terus bertambah, termasuk ke sekolah dan juga perguruan tinggi.

Baca juga: Minim Suplai Vaksinasi, Cianjur Terancam Naik Level PPKM
 
"Terima kasih kepada warga yang sudah divaksin dan tenaga kesehatan yang selama ini membantu untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Bandung. Kita optimistis akhir tahun pemberian vaksinasi bagi warga Kota Bandung tercapai 100 persen," jelasnya.
 
Sementara itu, kasus konfirmasi aktif covid-19 di Kota Bandung berjumlah 488 per Kamis, 16 September 2021. Angka tersebut berdasarkan catatan Pusat Data Covid-19 Kota Bandung.
 
Jumlah tersebut menandakan adanya penurunan dibandingkan hari-hari sebelumnya, ini terlihat dari tingkat kesembuhan yang kian meningkat dan total mencapai 40.346 orang. Kabar baik lainnya, tak ada pasien covid-19 yang meninggal sejak beberapa hari terakhir ini.



(NAI)

Berita Terkait