Dapat Perhatian Pemerintah, Setu Lebak Wangi Bogor Dijadikan Desa Wisata

 Kunjungan pemerintah pusat dan daerah ke Setu Lebak Wangi, Parung, Bogor. Foto: Istimewa. Kunjungan pemerintah pusat dan daerah ke Setu Lebak Wangi, Parung, Bogor. Foto: Istimewa. Kunjungan pemerintah pusat dan daerah ke Setu Lebak Wangi, Parung, Bogor. Foto: Istimewa. Kunjungan pemerintah pusat dan daerah ke Setu Lebak Wangi, Parung, Bogor. Foto: Istimewa.

Dadali:  Setu Lebak Wangi di Desa Pamegarsari, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, direncanakan menjadi desa wisata. Pemerintah pusat dan daerah turut memberikan perhatian dalam upaya pengembangan wilayah tersebut.
 
Hal ini ditandai dengan kunjungan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, Anggota Komisi VIII DPR Adian Napitupulu, dan Bupati Bogor Ade Yasin. Hadir pula mewakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direksi Mind Id Dani, dan Komisaris Semen Indonesia Sony Subrata.
 
"Terima kasih atas kehadiran Wakil Menteri Desa dan Direksi Mind Id beserta Komisaris Semen Indonesia yang mau ikut berpartisipasi dalam mengembangkan desa wisata," ujar Bupati Bogor Ade Yasin di Bogor, Selasa, 7 September 2021.

Dilansir dari Medcom.id, menurut Ade, setiap bentuk gotong royong dari berbagai lembaga tentu amat diperlukan di masa pandemi seperti saat ini. Dia menambahkan, kerja sama ini akan mengurangi beban dalam mewujudkan wilayah tersebut menjadi desa wisata.

Baca juga: Mengenal Masjid Atta'Awun, Ikon Sekaligus Tujuan Wisata Religi Puncak

Pada kesempatan itu, Direksi Mind Id, Dani, juga memberikan bantuan berupa barang-barang yang dapat digunakan masyarakat untuk mengembangkan desa wisata. Misalnya, permainan wahana air berupa 10 bebek air, perahu kayak, tenda membran serta bahan baku besi dan sebagainya.
 
"Salam hangat dari Menteri BUMN (Erick Thohir) terhadap masyarakat Desa Pemagarsari," ujar Dani.
 
Sementara, Komisaris Semen Indonesia, Sony Subrata, meminta agar rencana pengembangan infrastruktur pendukung didesain dengan baik. Pihaknya bersedia memberi bantuan berupa semen untuk membangun infrastruktur pendukung tersebut.
 
Sementara itu, Wamendes Budi Arie menyepakati untuk membangun 10 lapangan bola dengan standar internasional. Lapangan itu akan dibangun di 10 lahan yang disiapkan Pemkab Bogor.
 
Hal ini disambut antusias masyarakat maupun karang taruna Desa Pemagarsari. Sejumlah upaya tersebut dinilai dapat melancarkan upaya pengembangan desa wisata tersebut.

 



(NAI)