Pemkab Bogor Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Bumi

Bupati Bogor Iwan Setiawan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor Bupati Bogor Iwan Setiawan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor

Bogor: Pemerintah Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan sembako pada warga terdampak gempa bumi di Desa Purwabakti, Pamijahan, Bogor. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Penyerahan juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmuddin. Selain memberikan bantuan, Pemkab Bogor juga meninjau rumah-rumah warga yang rusak terdampak gempa bumi.

Iwan menyebut bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti telur, beras, dan minyak goreng. Warga juga menerima velbed sebagai tempat tidur sementara.

Pemkab Bogor juga memberi bantuan sarana dan prasarana seperti kamar mandi, pada masyarakat setempat. "Untuk anak-anak tadi juga kami berikan makanan bergizi dan lain sebagainya, insya Allah kita bisa fasilitasi semua warga yang terdampak bencana ini," ujar Iwan dilansir dari Antaranews.com pada 10 Desember 2023.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menyalurkan bantuan berupa dapur umum, fasilitas mandi cuci kakus (MCK). Pemprov Jabar juga akan memberikan bantuan renovasi rumah tinggal bagi warga yang terdampak bencana.

Gempa bumi magnitudo 4.0 terjadi pada Jumat, 8 Desember 2023, dini hari. Sebanyak 77 kepala keluarga atau sekitar 260 orang terdampak. 

Gempa dilaporkan merusak puluhan rumah warga. Rinciannya, 52 rumah rusak ringan, 18 rumah rusak sedang, dan 7 rumah rusak berat.



(SUR)

Berita Terkait