Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi Naik, Polisi Buka Lagi Layanan Vaksinasi

Kapolres Sukabumi Kota AKBPP SY Zainal Abidin saat meninjau lokasi pelayanan vaksinasi COVID-19 tepatnya di gerai vaksin presisi di Puskesmas Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jabar pada Selasa, (19/7/2022). ANTARA/Aditya Rohman Kapolres Sukabumi Kota AKBPP SY Zainal Abidin saat meninjau lokasi pelayanan vaksinasi COVID-19 tepatnya di gerai vaksin presisi di Puskesmas Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jabar pada Selasa, (19/7/2022). ANTARA/Aditya Rohman

Polisi Resor (Polres) Sukabumi Kota kembali membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat Kota Sukabumi pada Selasa (19/7/2022). Ini sebagai respons atas kembali naiknya kasus covid-19. 

Ratusan orang ikut mendaftar untuk mendapatkan layanan ini. "Kami membuka layanan vaksinasi di gerai vaksin presisi yang bertempat di Puskesmas Selabatu, Jalan Kenari Cikole, Kota Sukabumi," kata PS Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih seperti dikutip dari Antara Jabar, Rabu, 20 Juli 2022.

"Ternyata warga yang hadir untuk mendapatkan layanan ini jumlahnya lebih dari 100 orang."  

Layanan vaksinasi di Puskesmas Selabatu tersebut menyediakan tiga dosis vaksinasi. Ada 181 peserta yang mendaftar, namun tiga di antaranya tidak bisa divaksinasi karena tidak lolos tahap skrining.

Sebanyak 178 peserta dinyatakan lolos untuk mendapat layanan vaksinasi. Dari jumlah tersebut, 136 peserta menjalani vaksinasi booster, 29 peserta jalani dosis kedua, dan 13 peserta sisanya jalani vaksinasi dosis pertama.

Layanan ini sendiri merupakan kolaborasi antara Polres Sukabumi Kota dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kota Sukabumi. Layanan ini juga dibuka secara serentak bersamaan dengan polres-polres lainnya di wilayah Jawa Barat.



(SUR)

Berita Terkait