Capaian Vaksinasi Hampir 90%, Kota Bekasi Masih Menyandang Status PPKM Level 2

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Medcom.id/Antonio) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Medcom.id/Antonio)

Dadali: Capaian vaksinasi covid-19 di Kota Bekasi tercatat telah memenuhi target dengan hampir 90-92 persen pada beberapa kecamatan dan kelurahan. Namun, perolehan tersebut justru tak mengubah status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang masih berada di level 2.

"Artinya dalam target pencapaian sudah," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang akrab disapa Pepen, seperti dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 6 November 2021. 

Dia menjelaskan, dengan pencapaian vaksinasi yang cukup tinggi itu, pihaknya menjadi heran. Pepen mempertanyakan kekurangan wilayahnya dalam vaksinasi covid-19 sehingga masih PPKM level 2.

"Data ini kita sajikan, kita sampaikan di mana kekurangan dari yang ada sekarang, antara existing yang kita berjalan di Kota Bekasi dengan penentuan perpanjangan bahwa Kota Bekasi masih di level 2," tegasnya.

Baca: Penumpang Transportasi Umum di DKI Naik 3,23% Selama PPKM Level 2
 
Pepen mengatakan, kajian evaluasi data yang dimiliki Pemkot Bekasi telah disampaikan kepada Kementerian Kesehatan dan Koordinator PPKM Jawa-Bali selaku pemberi asesmen. Namun hingga saat ini, Pemkot Bekasi belum juga mendapatkan jawaban atas kajian yang diberikan.
 
"Belum ada jawaban," kata dia.
 
Namun, Pepen optimistis dalam waktu dekat Kota Bekasi akan berada pada PPKM level 1. "Saya kira sebentar lagi kita akan di level 1. Mungkin ada hal lain yang nyangkut dimana. Tapi kita kan tabulasi-tabulasi terus," ucapnya. 



(RAO)

Berita Terkait