Wacana BLT Minyak Goreng, Pemkot Bogor Tunggu Arahan Pusat

Ilustrasi. Foto: Media Indonesia/Arya Manggala Ilustrasi. Foto: Media Indonesia/Arya Manggala

Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih menunggu arahan terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat. Nantinya, pemberian BLT akan dilakukan secara bertahap.

"Saat ini, Pemkot Bogor masih menunggu mekanisme dan petunjuk teknis terkait pemberian BLT minyak goreng oleh pemerintah pusat. Kami perkirakan ada 90 ribu warga Kota Bogor akan menerima bantuan tersebut," pungkas Kepala Bidang Fakir Miskin dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota Bogor, Okto Muhamad Ikhsan, dilansir dari Medcom.id, Rabu, 6 April 2022.

Baca: Pemkot Bogor Tambah Stok Daging Sapi untuk Hadapi Ramadan 2022

Hingga saat ini, pihaknya hanya mendapatkan informasi tersebut namun belum menerima surat edaran resmi dari pemerintahan pusat. Jika dilihat dari penerima BLT di Kota Bogor, ada 90 ribu orang lebih yang akan menerimanya.

Okto menjelaskan, data tersebut berdasar program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non-tunai (BPNT). Data itu masih sama dengan penerima BLT tahun sebelumnya.

"Jika dirinci PKH sebanyak 30.199 orang dan BPNT sebanyak 60.793 orang. Metode penyalurannya kami belum tahu, masih menunggu dari pemerintah pusat," terang dia.



(UWA)

Berita Terkait