Anak Anies-Cak Imin Berduet Serap Aspirasi di Cirebon

Mikail dan Rara saat mengunjungi Keraton Kacirebonan dalam kegiatan ekspedisi perubahan/Medcom.id/Ahmad Rofahan Mikail dan Rara saat mengunjungi Keraton Kacirebonan dalam kegiatan ekspedisi perubahan/Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Putra Calon Presiden Anies Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, dan putri Calon Cawapres Muhaimin Iskandar, Rahma Arifa Muhaimin (Rara), mengikuti Ekspedisi Perubahan saat mengunjungi Keraton Kasepuhan Kota Cirebon. Keduanya berduet menyerap aspirasi masyarakat.

Mikail mengatakan, kegiatan ekspedisi perubahan ini untuk menyerap aspirasi anak muda dengan berkeliling Jawa.

"Kami mencari aspirasi, gagasan serta pengalaman baru di sekitar Jawa," ujar Mikail dikutip dari Medcom.id pada Rabu, 31 Januari 2024.

Mikail menyebut dirinya bersama Rara dan juga sejumlah pemuda lainnya sudah melakukan ekspedisi ini ke sejumlah kota di Jawa. Cirebon sendiri, merupakan kota ke-21 yang disinggahi dalam ekspedisi ini.

Ia juga menyebut cukup banyak keresahan masyarakat, terutama masalah ekonomi. Di antaranya, petani mengeluhkan terkait mahal dan langkanya pupuk, serta tingginya harga solar bagi para nelayan.

"Masyarakat juga mengeluhkan mahalnya harga bibit dan area pemasaran yang sudah dimonopoli," kata Mikail.

Sedangkan di Cirebon sendiri, Mikail dan Rara mengunjungi Keraton Kacirebonan. Di lokasi tersebut, rombongan yang tergabung dalam organisasi ubah bareng ini, disuguhi tarian Topeng Cirebon dan belajar untuk melukis topeng.

Mikail menuturkan, bahwa dari Cirebon banyak pelajaran yang bisa diambil. Salah satunya yaitu pentingnya untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya. Ia juga mendorong masyarakat bangga dengan budaya Indonesia dan terus mempelajarinya.



(SUR)

Berita Terkait