Densus 88 Menangkap Terduga Teroris Jamaah Islamiyah di Sentul Bogor

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Bogor: Seorang terduga teroris berinisial A ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat. A diduga masuk ke dalam jaringan teroris kelompok Jamaah Islamiyah. Penangkapan dilakukan pada Rabu pagi, 18 November 2020.

“Tapi memang dari Densus 88 melakukan penangkapan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A Chaniago, di Markas Polda Jawa Barat, Rabu, 18 November 2020.

Erdi belum dapat mengungkapkan penangkapan terduga teroris tersebut secara detail. Penangkapan itu juga dibantu polres setempat.

A berperan mengkoordinasi para donatur untuk mengirimkan sejumlah orang yang akan dilatih ke Suriah. Sampai saat ini masih belum ada keterangan rinci terkait penangkapan tersebut.

Sebelumnya, terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) ditangkap di Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten pada 9 November 2020. Terduga teroris yang ditangkap bernama Ahmad Zaini, 45.

Ahmad Zaini memiliki peran sebagai ketua Qoid Qodimah di organisasi Jl. Istri dan anak Zaini juga dibawa Densus 88 saat penangkapan.

 

Baca: Sambangi Puskesmas Tanah Sareal Bogor, Jokowi Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19



(SYI)

Berita Terkait