Viral! Ratusan Pemotor Terobos Pos Penyekatan di Karawang

Petugas kepolisian melakukan penyekatan larangan mudik di Pos Polisi Gamon Cikalong Sari Karawang. MI/Ramdani Petugas kepolisian melakukan penyekatan larangan mudik di Pos Polisi Gamon Cikalong Sari Karawang. MI/Ramdani

Dadali: Video ratusan pemotor yang terindikasi akan mudik Lebaran menerobos posko penyekatan di Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat, Sabtu dini hari, 8 Mei 2021, viral di media sosial. Dari video itu, ratusan pemotor terlihat leluasa menembus pos penyekatan.

Aparat yang bertugas pun terlihat kebingungan membendung ratusan motor itu. Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra. 

"Memang benar ada kejadian seperti itu. Pas kami putarbalikkan, dia memutar, melambung dan melawan arah (di Bundaran)," ucap Rama, Minggu, 9 Mei 2021, melansir Media Indonesia. 

Polisi memastikan kejadian tak terulang kembali dengan menggeser posko penyekatan di Tanjung Pura. Rama pun mengklaim tak ada lagi pemudik yang bisa lolos penyekatan. 

Baca juga: Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Tasikmalaya

Rama menyebut sudah ada ribuan pemotor yang diputarbalikkan sejak kejadian kemarin. Selain itu, pos penyekatan di wilayah Karawang tebal dan berlapis di beberapa titik. Sehingga, pemotor yang lolos dapat terjaring di pos selanjutnya. 

"Kami kan pos-pos penyekatan banyak. Jadi kami alternatif penyekatannya banyak. Jadi kalau disitu bobol pun, bisa kena di yang lain," pungkasnya. 

Diketahui, video ratusan pemotor menerobos pos penyekatan viral setelah turut dibagikan oleh sejumlah akun di media sosial. Dalan unggahan itu, terlihat petugas kepolisian tengah memindahkan cone block atau pembatas yang digunakan untuk menyekat jalan. Terlihat polisi sedikit kewalahan lantaran ratusan pemotor itu terus tak mengindahkan arahan dari petugas. (Yakub Pryatama Wijayaatmaja)



(CIA)

Berita Terkait