Terjadi Lonjakan kasus, Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUD Kota Bekasi Penuh

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Peningkatan kasus covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia kian mengkhawatirkan. Beberapa rumah sakit pun akhirnya sudah tidak bisa lagi menampung pasien covid-19. Seperti di RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, tempat tidur ruang isolasi pasien covid-19 sudah penuh. 

"100 persen full, kapasitas untuk pasien Covid-19 di kita ada 275 tempat tidur," kata Direktur Utama RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto, di Bekasi, Jumat, 18 Juni 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Dia menjelaskan pasien covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut ber-KTP Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi.
 
"40 persen warga non-KTP Kota Bekasi, 60 persennya warga ber-KTP Kota Bekasi. Saat ini untuk penambahan kapasitas (tempat tidur) tidak kita lakukan," jelas Kusnanto.

Baca juga: Ridwan Kamil Haturkan Permohonan Maaf, Ada Apa?
 
Dia menyampaikan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk menangani penuhnya tempat tidur ruang isolasi pasien covid-19 yang hendak mendapatkan perawatan. Karena Pemkot Bekasi memiliki RSUD tipe D dan RS swasta.
 
Sebelumnya kasus covid-19 aktif di Kota Bekasi tembus 1.950 kasus pada hari ini, Jumat 18 Juni 2021. Angka itu menunjukkan penambahan 512 kasus aktif dibanding satu hari sebelumnya, Kamis 17 Juni 2021.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengakui saat ini kasus aktif covid-19 di wilayah setempat melesat. Oleh karena itu, pihaknya mengambil sejumlah langkah untuk menangani hal tersebut.
 
"Ya memang udah begini (menaikan tangan) sekarang, bukan begini (menurunkan tangan atau landai). Nah sekarang kita sambil vaksin sambil 3T (tracing, tracking, treatment)," katanya. (Antonio)



(SYI)

Berita Terkait