Berlibur ke Puncak, Awas Ada Penyekatan di Simpang Gadog

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Aparat kepolisian bersama Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan operasi penyekatan di Simpang Gadog, Bogor. Operasi untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung yang berwisata ke Puncak, Bogor, selama hari libur peringatan lahirnya Pancasila, Selasa, 1 Juni 2021. 
 
"Kami berupaya agar area-area wisata ini tidak melebihi 50 persen (kapasitas pengunjung), makanya kita kurangi," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho, Selasa 1 Juni 2021, melansir medcom.id. 

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini Deretan Fakta Penting di Balik Hari Lahir Pancasila

Kepolisian juga memberlakukan sistem satu arah demi memperlancar arus lalu lintas. Agus menambahkan, titik penyekatan tidak hanya di simpang Gadog saja, tapi juga titik lain tepatnya di Rainbow Hills, Bogor. 
 
"Penyekatan bukan hanya di sini (Gadog), ada juga di Rainbow Hill karena banyak pengendara yang mengambil jalan tikus khususnya roda dua. Karena mereka selalu mencari jalan-jalan yang tidak disekat," lanjutnya. 
 
Pengetatan menuju kawasan Puncak berlangsung sejak Selasa pagi. Dilansir dari metrotvnews.com, setidaknya sekitar 300 lebih pengendara baik roda empat dan roda dua diminta untuk putar balik karena tidak dapat menunjukkan syarat (surat bebas covid) atau antigen negatif Covid-19. (Adri Prima)



(CIA)

Berita Terkait