Seluruh Warga Klaster Perumahan Griya Melati Bakal Dites Covid-19

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Satuan Tugas Covid-19 Kota Bogor akan melakukan jemput bola tes polymerase chain reaction (PCR) bagi semua warga dan kontak erat di area Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Bogor, Jawa Barat. Wali Kota Bogor, Bima Arya juga meminta adanya penyemperotan rutin disinfektan di wilayah tersebut.
 
"Untuk menjamin kawasan karantina benar-benar tidak ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19, satgas covid-19 Kota Bogor akan melakukan tes PCR bagi warga yang belum menjalani tes," kata Bima kepada Medcom.id, Selasa, 25 Mei 2021, melansir Medcom.id.

Bima menjelaskan dari penyemperotan disinfektan tersebut diharap area Perumahan Griya Melati benar-benar bersih dari virus covid-19. Menurutnya petugas juga terus mengingatkan masyarakat sekitar agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat.
 
"Kita akan upayakan untuk memfasilitasi semua warga, kalau perlu semua warga di area karantina di tes PCR. Secepatnya kita rencanakan penyisiran kontak erat guna memastikan lagi," jelasnya.

Baca juga: Anggota Satgas Karantina di Perumahan Griya Melati Jalani Tes Swab

Bima Arya juga meminta aparatur wilayah setempat agar memfasilitasi warga yang berada di area karantina. Petugas juga diminta terus memantau perkembangan kondisi warga sekecil apapun gejala yang muncul.

"Ini harus menjadi atensi dan perhatian semua yang terlibat," ungkapnya.
 
Sementara Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, meminta warga perumahan Griya Melati lebih bersabar. Menurutnya Forkopimda Kota Bogor masih berupaya memperbaiki keadaan agar segera kembali seperti semula.
 
"Ke depan bisa saja kami menerapkan zona merah tidak satu komplek, mungkin antar blok atau antar RT, sehingga tidak mengganggu aktivitas yang lainnya," kata Susatyo kepada Medcom.id. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait