Penyaluran Bansos PPKM dari Pemkot Bandung Mencapai 100 Persen!

Penyaluran BST ke keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Bandung. Medcom.id/Roni K Penyaluran BST ke keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Bandung. Medcom.id/Roni K

Dadali: Hampir 100 persen penyaluran bantuan sosial (bansos) terlaksana bagi warga Bandung yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Saat ini keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima Rp500 ribu.

Menurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial, terdapat kuota 60 ribu kepala keluarga untuk mendapatkan bansos tersebut. Namun hanya 41.853 warga yang berhak menerima bansos usai melewati proses verifikasi.

"Yang sudah tersalurkan kepada 41.457 KPM atau 99 persen dari target jumlah yang telah terverifikasi dan validasi," kata Oded, seperti dilansir dari Medcom.id, Rabu, 28 Juli 2021.

Baca: Geram, Mensos Risma Temukan BST di Kota Tangerang Dipotek

Oded menyebut pihaknya akan segera menyalurkan bantuan kepada 18.147 kepala keluarga atau warga terdampak lainnya. Dia menargetkan pada pekan ini seluruh penerima mendapat bantuan agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Mang Oded berharap, bansos yang sudah diterima oleh warga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Bansos sudah disebar ke 151 kelurahan sesuai dengan data non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pengajuan bansos berdasarkan dari petugas kewilayahan, di antaranya lurah dan camat yang didampingi oleh petugas dari Dinas Sosial Kota Bandung.

"Untuk yang belum dapat, kita sedang upayakan berkolaborasi dengan berbagai pihak," ungkapnya. (Roni Kurniawan)



(RAO)

Berita Terkait