Update Longsor Sumedang: 32 Orang Tewas, 8 Orang Masih dalam Pencarian

Petugas melakukan evakuasi korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu malam, 9 Januari 2021. Dokumentasi/ istimewa Petugas melakukan evakuasi korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu malam, 9 Januari 2021. Dokumentasi/ istimewa

Dadali: Sampai Minggu, 17 Januari 2021, Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) telah menemukan sebanyak 32 korban tewas akibat bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jumlah ini bertambah setelah ditemukan tiga korban lainnya.

“Selanjutnya, korban diidentifikasi ke Puskesmas Sawah Dadap,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangannya di Bandung, Minggu, 17 Januari 2021, seperti dilansir dari Mediaindonesia.com.

Korban pertama ditemukan oleh Tim SAR pada pukul 10.34 WIB. Hanya berselang tiga menit, Tim SAR kembali menemukan korban kedua. Selanjutnya, pada pukul 12.02 WIB, Tim SAR kembali menemukan korban ketiga. Ketiga korban diketahui berjenis kelamin perempuan.

Saat ini, Tim SAR masih mencari delapan orang lainnya yang dinyatakan hilang. Diduga kedelapan orang tersebut tertimbun longsor. Sejumah peralatan pun akan dikerahkan untuk pencarian korban.

“Adapun pencarian dibagi ke empat sektor, mulai dari perumahan warga, lapangan, hingga area yang diduga menimbun banyak korban,” jelasnya.

Semoga pencarian korban bencana longsor di Sumedang pada hari ini membuahkan hasil ya teman-teman! Selalu waspada dan siap siaga selama musim hujan ini ya! Bagi yang rumahnya berada di kemiringan lebih dari 30 derajat atau rawan longsor harus lebih hati-hati ketika hujan lebat. Kalian juga harus hindari berada di bawah pohon untuk mengantisipasi pohon yang mudah tumbang di saat hujan disertai angin kencang. 



(SYI)

Berita Terkait