Warga Luar Bogor Diminta Menahan Diri Berwisata ke Bogor saat Lebaran

Bupati Bogor Ade Yasin. Medcom.id/P. Aditya Prakasa Bupati Bogor Ade Yasin. Medcom.id/P. Aditya Prakasa

Dadali: Bupati Bogor, Ade Yasin meminta masyarakat khususnya dari luar bogor untuk menahan diri tak berkunjung ke wilayah Kabupaten Bogor. Mengingat Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021. 
 
"Jika warga ingin berwisata ke kawasan Kabupaten Bogor saat pelaksanaan pelarangan mudik Lebaran, itu percuma saja. Karena kami akan perintahkan untuk putar balik," kata Ade Yasin di Bogor, Jawa Barat, Senin, 10 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 

Ade menyatakan, saat pelaksanaan larangan mudik lebaran yang di mulai pada 6 sampai 17 Mei 2021 tempat wisata di Kabupaten Bogor tetap beroperasi dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca juga: Ade Yasin Izinkan Tempat Wisata di Bogor Buka Selama Lebaran

Namun bagi masyarakat yang berdomisili di luar Bogor apabila ingin melakukan aktivitas wisata di wilayah Bogor nampaknya mustahil dilakukan. Mereka yang datang dari luar kota pasti kena penyekatan.
 
"Karena penyekatan itu dilakukan di delapan titik batas wilayah termasuk Jakarta. Jadi secara otomatis warga tidak akan bisa masuk, karena dijaga selama 24 jam oleh petugas supaya tidak bocor masuk ke Bogor," ungkap Ade.
 
Menurut Ade, untuk tempat wisata yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bogor, memiliki prokes ketat untuk para pengunjung yang diawasi juga oleh satgas covid-19 Kabupaten Bogor.
 
"Untuk masuk tempat wisata harus punya kartu vaksin dan hasil rapid antigen yang berlaku satu hari dan swab tes yang berlaku tiga hari,” paparnya. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait