Sempat Ditutup, Kini Tempat Wisata di Kota Bogor Kembali Dibuka

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Kabar baik nih bagi kalian yang rindu untuk berwisata di Kota Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, tempat wisata di wilayah tersebut kembali dibuka sejak Senin, 17 Mei 2021. 

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyebutkan dari 17 tempat wisata yang ditutup oleh Satgas Penanganan Covid-19, objek wisata kolam renang paling menjadi perhatian. Hal ini dikarenakan jenis objek wisata tersebut dinilai melampaui batas kunjungan wisatawan, yakni 50 persen dari kapasitas total pada Minggu, 16 Mei 2021. Akhirnya kondisi itu pun berujung pada penutupan. Tetapi, jangan khawatir, kini kolam renang di Bogor sudah beroperasi kembali.

Melansir dari Antara, sejumlah wisata yang ditutup, antara lain kolam renang The Jungle Waterpark, Marcopolo, Milakencana, Tirtania, dan Funpark.

Petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 yang mendatangi beberapa tempat wisata tersebut memberikan waktu kepada pengunjung untuk pergi dari tempat wisata tersebut sampai pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Pemudik Masuk Cirebon Bakal Dites Swab Acak

Menurut Bima Arya, penutupan sementara 17 tempat wisata bertujuan untuk mencegah adanya kerumunan yang berpotensi munculnya penularan covid-19.
 
Keputusan tersebut sejalan dengan langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menutup sementara tempat wisata kolam renang.
 



(SYI)

Berita Terkait