90 Warga Griya Melati Bogor Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Pemerintah Kota Bogor melaporkan sebanyak 90 warga dari 96 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Perumahan Griya Melati, Bogor, dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumah masing-masing. Sisa enam pasien lagi yang masih dirawat.
 
"Sebanyak 90 orang sudah sembuh dan sudah kembali ke rumah untuk kemudian diisolasi lima hari ke depan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Senin, 7 Juni 2021, melansir Medcom.id.
 
Bima mengatakan, masih ada enam pasien terkonfirmasi positif covid-19 lagi yang masih dirawat. Rencananya jika kesehatan pasien membaik pada Rabu, 9 Juni 2021, enam pasien ini bisa pulang ke rumahnya.

Bima menuturkan banyaknya warga yang sembuh tentu akan ada penurunan status zona alias tidak lagi zona merah.
 
"Kami akan berkoordinasi dengan kepolisian dan menetapkan status zona di Griya Melati seperti apa besok," terangnya.

Baca juga: 95 Warga Perumahan Griya Melati Terkonfirmasi Positif Covid-19
 
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menyebut sebanyak 6 orang masih dirawat di rumah sakit dan 90 orang lainnya dinyatakan sembuh hingga, Sabtu malam, 5 Juni 2021
 
"Ada satu penambahan kasus, pada Sabtu, 5 Juni 2021 kemarin, sehingga total ada 96 kasus positif, awalnya 95 kasus," kata saat dihubungi Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Senin, 7 Juni 2021.
 
Retno merinci, ada 6 orang konfirmasi masih sakit, isolasi di rumah 2 orang dan 4 orang dirawat di BPKP Ciawi," katanya. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait