Bingung Tentuin Strategi Saat Pasar Saham Bullish? Yuk, Ikut Webinar Ini

Sumber: Instagram @ispbandung Sumber: Instagram @ispbandung

Dadali: Ketika berbicara mengenai pasar modal, pasti kalian sering mendengar istilah bullish maupun bearish. Bullish berasal dari kata bull yang berarti banteng. Sedangkan bearish berawal dari kata bear yang artinya beruang.

Bullish adalah suatu kondisi pasar saham yang sedang bergairah atau mengalami penaikan tren atau menguat. Kenaikin ini dapat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi di suatu negara, bahkan di seluruh dunia yang sedang mengalami pertumbuhan ekonomi. 

Setelah bullish, sekarang kita akan membahas mengenai bearish. Bearish adalah suatu kondisi pasar saham yang sedang mengalami penurunan tren atau melemah. Hal ini dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi yang melambat atau turun dari tahun sebelumnya. 

Lantas, ketika pasar saham sedang naik, strategi apa saja yang perlu dilakukan investor?

Komunitas Investor Saham Pemuda (ISP) Bandung mengadakan Market Update ‘Strategi di Kala Market Bullish’ untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mereka akan menghadirkan Equity Analyst Phillip Sekuritas Indonesia (PSI) CFA Level 3 Candidate, Anugerah Zamzami N, sebagai narasumber dalam webinar ini. 

Diskusi ini akan dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom pada Sabtu, 6 Februari 2021 mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Kabar baiknya, bagi anggota ISP Bandung, pendaftaran tidak dipungut biaya. 

“Dan bisa open account rekening Phillip Sekuritas juga lho. Kapan lagi nih, mumpung ada kesempatan belajar ilmu saham dagingnya dan sekalian buka rekening saham juga,” tulis Komunitas ISP Bandung dalam unggahannya di akun Instagram @ispbandung pada Selasa, 26 Januari 2021.

Buat kalian warga Bandung, segera daftarkan dirimu ke link bit.ly/marketupdate-isp ya! Sebab, kursi yang ditawarkan terbatas lho teman-teman..
 



(SYI)

Berita Terkait