Satu Keluarga Terpapar Covid-19, RT di Dago Bandung di-Lockdown

Wilayah RT 7 RW 9, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, terpaksa harus melakukan lockdown. Medcom.id Roni Kurniawan Wilayah RT 7 RW 9, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, terpaksa harus melakukan lockdown. Medcom.id Roni Kurniawan

Dadali: Satu keluarga berjumlah delapan orang di RT 7 RW 9, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, terkonfirmasi covid-19. Wilayah tersebut terpaksa harus melakukan lockdown sejak Senin, 7 Juni 2021.

Camat Coblong, Kinda Hamidipraja, mengatakan wilayahnya masuk dalam zona merah tingkat penyebaran covid-19 terbanyak di Kota Bandung. Ia pun langsung mengambil tindakan usai rapat koordinasi untuk melakukan lockdown RT 7 RW 9, Kelurahan Dago.

"Kelurahan Sadang Serang dengan Kelurahan Dago, dua kelurahan itu paling banyak kasus covid-19, termasuk ya di RT 7 RW 9. Kami sudah rapat dan daripada nanti menyebar lebih luas maka kami ambil tindakan untuk lockdown," kata Kinda di Bandung, Rabu, 9 Juni 2021, melansir Medcom.id.

Baca juga: Klaster Hajatan di Cibinong, 35 Orang Positif Covid-19 Jalani Isoman

Dia menuturkan penyebab terjadinya kasus covid-19 di RT akibat dari mobilitas satu keluarga tersebut saat libur Lebaran. Namun ia belum mengetahui pasti apakah satu keluarga tersebut mudik atau berwisata keluar kota.

"Alhamdulillah kami ada satgas di kecamatan sampai tingkat RW ditambah warganya aktif sekali mendata. Delapan warga yang terkonfirmasi itu kini isolasi di rumahnya dan kebutuhan pasokan makanan alhamdulillah terpenuhi, tadi juga ada dari Polrestabes Bandung bantuan makanan," jelasnya.

Menurut Kinda, tindakan lockdown di RT 7 telah mendapatkan persetujuan dari warga setempat yang berjumlah 30 kepala keluarga. Lockdown tersebut akan berlangsung selama 10 hari hingga warga yang terpapar dinyatakan negatif.

"Di gerbangnya itu ada penjaga. Jadi, sifatnya buka tutup saja karena banyak juga kan yang negatif. Rencana lockdown dilakukan selama 10 hari," ujarnya. (Roni Kurniawan)



(CIA)

Berita Terkait