Kota Bogor, Sukabumi, Hingga Banjar Bakal Turun Hujan

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Jawa Barat pada Senin, 14 Juni 2021. Sebagian kota di Jawa Barat bakal diguyur hujan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir pada sore hingga malam hari," tulis BMKG lewat laman bmkg.go.id, Senin, 14 Juni 2021.

Hujan disertai kilat/petir itu bakal terjadi di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Bandung barat, Ciamis, dan Kota Banjar.
 
Baca juga: 40% Karyawan Perusahaan di Karawang Positif Covid-19

Sementara itu, cuaca berawan bakal terjadi di Bandung, Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cimahi, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadok, Garut, Lembang, Purawkarta, Singaparna, Soreang, Sumedang dan Tasikmalaya. Cuaca tersebut bakal bertahan hingga malam hari.

Namun, khusus wilayah Soreang, Cibinong, Bekasi, dan Bandung bakal turun hujan jelang malam hari. Sedangkan, cuaca cerah berawan bakal terjadi di Cikarang, Cirebon, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Subang, dan Sumber pada siang hari.

Jelang malam, cuaca bakal berubah berawan. Sementara cuaca bakal berubah hujan berintensitas ringan di Cikarang.

Suhu udara di Jawa Barat diprediksi berkisar antara 20-34 derajat celcius. Dengan tingkat kelembapan sebesar 55-95 persen.



(CIA)

Berita Terkait