Ridwan Kamil Target 36 Juta Warga Bisa Divaksin

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, saat melihat pelaksanaan vaksinasi di Pusat Vaksin Eldorado, Bandung Barat. MI/Bayu Anggoro. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, saat melihat pelaksanaan vaksinasi di Pusat Vaksin Eldorado, Bandung Barat. MI/Bayu Anggoro.

Dadali: Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan 36 juta warga bisa divaksinasi. Hal ini sangat penting mengingat Jabar memiliki jumlah penduduk paling banyak dibanding provinsi lain. 

"Kami menargetkan 36 juta dosis vaksin," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  saat mengunjungi pusat vaksin di Bandung, Sabtu, 10 April 2021, seperti dilansir dari Media Indonesia. 

Emil, sapaan karibnya, mengatakan pihaknya butuh vaksin dengan jumlah yang banyak untuk menuntaskan persoalkan pandemi virus korona. Meski begitu, Emil menyerahkan kepada pemerintah pusat terkait alokasi vaksin untuk provinsi yang dipimpinnya tersebut.

"Kita menyerahkan ke pusat untuk jumlah dosis vaksinnya. Saat ini vaksinasi di Jawa Barat terus dilakukan. Salah satunya dengan menyediakan pusat vaksinasi di sejumlah kabupaten dan kota," beber dia. 

Baca juga: Berbuat Baik Tapi Tak Kunjung Bahagia? Yuk, Kenali Good Girl Syndrome

Setiap pusat vaksinasi tersebut memiliki tempat yang representatif. Emil memastikan warga tak akan kesulitan mendapat vaksinasi.

"Tempat memadai. Datang ke sini seperti piknik," kata dia. 

Menurutnya pusat vaksinasi di kawasan Eldorado, Bandung Barat menyediakan 5 ribu dosis vaksin per hari. Secara keselurahan, terdapat 60.500 dosis vaksin yang disuntikan dari pusat vaksinasi di Jawa Barat per hari. 

Pemprov Jabar pun menargetkan dalam waktu dekat ini vaksinasi dapat mencapai 1,9 juta penyuntikan. Sasaran target sampai Juni 2021 yakni lansia dan petugas layanan publik. 

"Setelah itu baru masyarakat umum, dengan catatan vaksin tersedia," kata Emil. (Bayu Anggoro)



(CIA)

Berita Terkait