TransJakarta Buka Kembali Dua Rute dari Summarecon Bekasi, Berikut Jam Operasionalnya

Ilustrasi Transjabodetabek - MI/Angga Yanuar Ilustrasi Transjabodetabek - MI/Angga Yanuar

Dadali: Ada kabar baik nih untuk warga Kota Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali mengaktifkan dua rute dari Summarecon Bekasi. Dua layanan premium Royaltrans itu meliputi rute Summarecon Bekasi-Kuningan (B14) dan Summarecon Bekasi-Blok M (B13). Kedua rute itu mulai melayani masyarakat mulai Kamis, 27 Mei 2021. 

"Beroperasi hari kerja Senin-Jumat dengan jam operasional pagi mulai pukul 06.00-08.00 WIB dan sore mulai pukul 16.00-19.00 WIB," kata Plt Direktur Operasional PT TransJakarta Welfizon Yuza di Jakarta, Kamis, 27 Mei 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Pada masing-masing rute, TransJakarta telah menyediakan lima unit armada. Pihaknya memastikan seluruh armada memenuhi protokol kesehatan.

Seperti dibersihkan menggunakan cairan disinfektan secara berkala, terpasang tanda jarak aman di kursi, dan pembatasan jumlah pelanggan 50 persen dari kapasitas normal (maksimal diisi 15 orang). Hingga ketersediaan hand sanitizer di dalam bus.

Baca juga: Usai Libur Lebaran, Klaster Keluarga Covid-19 Kembai Bermunculan di Kota Bandung
 
Pelanggan dikenakan tarif Rp20 ribu untuk sekali jalan. Pemesanan tiket Royaltrans melalui aplikasi TIJE.

"Pemesanan di aplikasi telah kami perbarui, di mana validasi tiket akan lebih akurat. Sehingga tidak ada kemungkinan double baik pada tiket maupun pemilihan kursi ketika melakukan pemesanan,” tutur dia.
 
Welfizon menyebut pengaktifan kembali ini sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 223 Tahun 2019 tentang Trayek Bus Besar Layanan TransJakarta. Reaktivasi kedua rute Royaltrans tersebut juga sejalan dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa Jakarta bangkit dari pandemi covid-19 secara perlahan.

Pengaktifan kembali kedua layanan Royaltrans ini juga seiring pencanangan Hari Ulang Tahun ke-494 DKI Jakarta. Ulang tahun mengangkat tema ‘Jakarta Bangkit’.
 
“TransJakarta sebagai BUMD yang bergerak di sektor transportasi perlahan berusaha bangkit baik dari sisi layanan, rute, hingga penyediaan fasilitas yang canggih dan aman digunakan di masa pandemi, ujar dia. (Putri Anisa Yuliani)



(SYI)

Berita Terkait