Bursa Transfer Periode Kedua Liga 1 Bakal Dibuka Januari 2023

Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus (tengah) bersama Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin (kiri) dan Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Juni Racman (kanan) memberikan keterangan saat konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus (tengah) bersama Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin (kiri) dan Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Juni Racman (kanan) memberikan keterangan saat konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham

Bursa transfer periode kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023 bakal dibuka pada Januari 2023. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menyebut pihaknya sudah mengajukan permintaan itu ke Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). 

Diketahui tragedi berdarah di di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober lalu membuat jadwal bursa transfer kedua Liga 1 mundur. Seharusnya kegiatan itu dilangsungkan pada November - Desember 2022. 

Ferry menyebut pihaknya belum dapat memastikan kapan Liga 1 Indonesia 2022/2023 dapat bergulir kembali. Namun, PT LIB telah melakukan evaluasi dan memastikan pertandingan ke depan akan berjalan aman.

"Nanti, setelah rapat koordinasi soal Liga 1, akan ada 'workshop' untuk implementasi regulasi 'safety and security". Lalu kami pasti akan menjalankan petunjuk dari pemerintah seperti Kementerian PUPR dan pihak kepolisian,” ungkap Ferry, dikutip dari Antara, Sabtu, 19 November 2022.

Kini LIB masih menunggu keputusan izin dari pemerintah untuk pelaksanaan Liga 1 2022/ 2023. Keputusan terkait format pertandingan tersebut juga belum dapat dipastikan.

Baca Juga: PSSI Harap Pemerintah Kembali Izinkan Liga 1 2022/2023 Digelar



(UWA)

Berita Terkait