Taklukan Persebaya, Persib Catat 5 Kemenangan Beruntun

Pemain Persebaya Alta Ballah (kanan) menghalangi pemain Persib Bandung Ciro Alves (kiri) saat pertandingan pekan ke-13 Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). (ANTARA/HO-Official Persebaya) Pemain Persebaya Alta Ballah (kanan) menghalangi pemain Persib Bandung Ciro Alves (kiri) saat pertandingan pekan ke-13 Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). (ANTARA/HO-Official Persebaya)

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 pada pertandingan ke-12 Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu, 10 Desember 2022. Persib mencatatkan lima kemenangan beruntun dari hasil pertandingan tersebut.

Persib tidak dengan mudah mendapat kemenangan ini. Skor Ahmad Jufrianto cs sempat tertinggal pada babak pertama setelah Leo Lelis mencetak gol untuk Persebaya pada menit ke-44.

Namun, Tim berjuluk Maung Bandung membalikkan keadaan pada babak kedua. Ciro Alves dan David da Silva berhasil membobol gawang Persebaya pada menit ke-64 dan ke-75.

Ciro Alves mencetak gol ke gawang Ernando Ari melalui sontekan kaki kiri seusai memanfaatkan kesalahan lini belakang Baju Ijo. Maung Bandung sukses menambah keunggulan pada menit ke-75 melalui sepakan David Da Silva sehingga berbalik unggul 2-1.

Kemenangan tersebut mengangkat posisi Persib satu strip ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 22 poin, menggeser Persikabo Bogor. Sedangkan Persebaya tetap bercokol di posisi 12 dengan raihan poin 16.

Pelatih Persib Luis Milla memuji mental dan semangat para pemainnya yang mampu membalikkan keadaan. 

“Pertama-tama saya ingin memberikan selamat kepada para pemain, seluruh pemain dan semua elemen di tim. Selamat atas kerja keras serta gairah mereka dalam pertandingan hari ini karena ini merupakan laga yang sulit,” kata Milla dikutip dari Antara, Minggu, 11 Desember 2022. 

Milla mengatakan Persebaya memang lebih dominan di babak pertama. Namun, di babak kedua, dia meminta para pemain Persib menjalankan cara main yang berbeda.  

Dia melakukan pergantian beberapa pemain dengan memasukkan Beckham Putra, Hen Hen Herdiana, Abdul Azis, dan Robbi Darwis.

“Persebaya bermain dengan sangat bagus di babak pertama terutama di 30 menit awal. Tapi kami melakukan perubahan di babak kedua dan pemain nampak bermain lebih percaya diri. Mereka memang punya kapasitas untuk bisa mencetak dua gol,” tutur Milla. 

Baca Juga: 3 Pemain Persib Bakal Bela Timnas di Piala Aff 2022
 

(SUR)

Berita Terkait