Bikin Resah Warga Bogor, 70 Anggota Geng Motor Diamankan

Pemuda Kelompok XTC diamankan Polresta Bogor Kota di Tugu Kujang, Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara/HO-Polresta Bogor Kota Pemuda Kelompok XTC diamankan Polresta Bogor Kota di Tugu Kujang, Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara/HO-Polresta Bogor Kota

Bogor: Polresta Bogor Kota mengamankan sebanyak 70 anggota geng motor XTC di Jalan Suryakencana, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, pada Kamis, 28 April 2022, malam. Mereka diamankan karena melakukan aksi konvoi hingga membuat keributan dengan warga setempat.

"Tentunya kegiatan kelompok ini meresahkan masyarakat yang saat ini menikmati buka puasa, sehingga kami melaksanakan pengamanan," ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, dilansir dari Antara, Jumat, 29 April 2022.

Puluhan pemuda itu ditangkap setelah terlibat bentrok dengan warga dan pengemudi ojek daring setempat. Susatyo segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyekatan, hingga akhirnya mereka terjaring di Tugu Kujang, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

Puluhan pemuda itu melakukan aksi konvoi dengan menggunakan 30 unit motor dan membawa enam bendera bertuliskan XTC. Menurut keterangan para pelaku, mereka hanya sedang merayakan ulang tahun kelompok XTC.

"Hanya merayakan ulang tahun, tapi kami akan melakukan pemeriksaan, termasuk tes urine," pungkas Susatyo.



(UWA)

Berita Terkait